Kamis, 24 Juni 2010

Go Green dengan Cycling

Alhamdulillah.. hari ini adalah tepat hari ke-4 AL punya sepeda baru. Kemarin baru beli sepeda dengan merk Polygon Neptune seharga IDR 1,4 juta di Toko Gaplek Santoso yang berada di Jl. Tanjung, Blitar. (wuidii guaya.. banyak fulus nihh..).
Sebenarnya ga jg sih. hhehe.. Gini lo critanya... :D
Sudah lama sebenarnya AL pengen beli sepeda, AL menyebutnya sepeda federal, entah nama jenis sepeda seperti itu apa tapi sejak kecil setahu AL ya namanya itu. Agak maksa ya sepertinya.. hhe
Semenjak lulus SMA dan melanjutkan studi di PT (Perguruan Tinggi) yg ternama di Surabaya (ciee..), ITS, jarak antara kos-kampus yang tidak begitu jauh telah membuat AL berkeinginan untuk memiliki sepeda federal. Di semester pertama kuliah, ke mana-mana biasanya jalan kaki atau nebeng motor temen. Hmm.. jadi teringat masa-masa yang penuh tirakat itu. Lalu di semester ke-2 ada kemajuan, motor di rumah yang sebelumnya agak nganggur diboyong oleh Ibu-Ayah ke Sby demi anak tercintanya. ^^ Setelah itu hilang sudah kekalutan untuk masalah transportasi.
Namun lama-kelamaan AL merasa ada yang tidak benar di sana. Di mana isu global warming gencar digembar-gemborkan dan AL merasa sebagai orang yang tergolong cukup peduli dengan perubahan iklim yang terjadi selama ini dalam praktiknya malah cenderung kurang menunjukkan kepedulian pada lingkungan. AL pikir kalau tetap pake motor maka pantaslah bila AL ini disebut kaum OmDo alias Omong Doang.. Yang pahamnya cuma teori dan tak mengindahkan praktik sehari-hari. Karena bensin sebagai bahan bakar motor tersebut jelas-jelas telah berubah menjadi barang yang semakin langka. Yah, namanya juga Unrenewable Resources.. Oleh karenanya, pada saat itu AL berjanji pada diri sendiri setelah punya uang yang cukup maka saat itu juga sepeda impian AL beli!! (yang ini kayaknya perlu ditiru nih.. hassyahh ^^v)
Setahun kemudian my hope come to reality.. Beasiswa PPA dari kampus yang turun langsung AL belanjakan sepeda impian.. daripada dibuat beli barang-barang yang tiada guna AL pikir beli sepeda bukanlah ide yang buruk. Daaan taraaaa... inilah penampakannya sepeda barunya:

Sedikit narsis euy.. :D




Semoga dengan adanya sepeda Polygon kesayangan ini AL bisa mewujudkan harapan AL, yakni menjadi salah satu green generation yang-paling-tidak bisa mengurangi penggunaan BBM yang otomatis juga akan mengurangi beban bumi akan emisi gas yang sudah menjadi-jadi. Akhirnya AL juga punya hobi baru, Cycling. Sudah sehat, biaya relatif murah, gaya pun juga ga ketinggalan.. ^^
Share

0 comments:

Posting Komentar

Beritahu saya apa yang Anda pikirkan tentang tulisan ini... :)