Rabu, 27 Juni 2012

Metamorfosis

Sebulan sudah terlewat. Terlewati begitu saja. Gamang.
Sebulan lalu aku mendapati sebuah keputusan yang mengubah diriku. Keputusan yang bernada kegagalan namun sebenarnya banyak hikmah.
Terlalu pahit untuk dirasakan namun sangat manis bila mampu menyadari hikmah yang tersembunyi. Dan selama sebulan ini aku telah berhasil mengubah rasa pahit itu menjadi manis, Inshallah.
Banyak pelajaran yang bisa diambil dari semua ini. Ingin sekali aku tuliskan semuanya di sini, ingin kubagi pengalaman ini kepada dunia. Tapi mungkin tidak sekarang dan tidak dengan posting ini karena akan membutuhkan waktu lebih lama untuk menuliskannya daripada menyadari hikmahnya.
Satu hal yang pasti, kegagalan ini bukan semata-mata hukuman yang diberikan Allah atas kelalaianku. Lebih mulia daripada itu, kegagalan ini adalah untuk membentuk (reshaping) diriku yang sesungguhnya. 

Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedangkan kamu tidak mengetahui.” (Al-Baqarah: 216)
Inshallah rencana Allah untukku adalah yang terbaik. Aku tak akan menggugat apapun yang digariskan-Nya. Aku percaya Allah ingin mengubah cara pandangku terhadap dunia dengan cara yang paling elegan.
Keep moving forward!
Bismillah.




Share

0 comments:

Posting Komentar

Beritahu saya apa yang Anda pikirkan tentang tulisan ini... :)