Jumat, 08 Juli 2011

Jadilah Generasi GOBLOG

Bagaimana kawan-kawan menanggapi judul di atas??
Kira-kira mau gak jadi salah satu generasi yang GOBLOG?

Eitss, tapi jangan salah ya. GOBLOG di sini maknanya bukan bodoh, dungu atau tolol. Istilah itu aku pake buat nambahin feel persuasinya aja. Biar yang baca judulnya mau baca isinya juga, karena posting ini lumayan penting loh buat kita-kita, kawula muda.

Terus, GOBLOG itu maksudnya apa sich?
GOBLOG itu tersusun dari 2 kata dasar: Go + Blog, yang arti sederhananya ayo nge-blog!
Kenapa harus nge-blog??
Oke, aku jelasin..
Jaman sekarang ini kan anak-anak muda doyannya maen aplikasi jejaring sosial semisal FB, Twitter, Plurk, de el el. Mereka rajin banget update status di sana. Mulai dari hal-hal sepele sampe yang agak berbobot. Ya walaupun ada juga yang memanfaatkannya untuk media dakwah dan memotivasi orang lain, tapi persentasenya masih kalah jauh bila dibandingkan dengan yang cuma sekedar "main-main" itu tadi.
Kegiatan nge-blog sebenarnya sama saja dengan update status via jejaring sosial. Hanya, bedanya, kalo mau nulis sesuatu yang gak penting di blog kita bakal mikir 2 kali. | Kenapa? | Ya iyalah.. Siapa sih yang gak males update status di blog kalo gak bener-bener penting? Jadi nulis di blog itu emang maksa kita buat nulis sesuatu yang penting. Paling enggak, penting menurut sudut pandang kita sendiri. Dan yang jelas lebih penting daripada sekedar update status di jejaring sosial.

Keuntungan lain dengan kita nge-blog adalah kita bisa belajar nulis. | Inget, nulis itu gak gampang loh! | Nulis itu butuh keterampilan. Dan keterampilan itu hasilnya gak bakal bagus kalo gak sering-sering diasah/dilatih.
Lebih dari itu, kita juga bisa belajar mengeluarkan ide dan pendapat yang murni dari pemikiran kita sendiri. Orisinil. Emangnya spare part, pak??
Ya, pokoknya banyak deh yang bisa kita dapet dari nge-blog. Gak kalah seru sama main FB. Wong di blog juga ada fitur nambah teman kok. Jadi, istilah kata: killing 2 birds with 1 stone. Berkreasi dengan tulisan iya, nambah teman juga iya. Bahkan, kita bisa mengenal pribadi lebih dekat hanya dengan membaca blognya. Posting-posting yang ditulis si empunya blog pastilah menunjukkan kepribadian penulisnya. Itu pasti! Kecuali kalo isi postingnya cuma copas atau repost dari sumber lain...

So, do you want to be one of us??
To be one of the GO-BLOG generation... Share

0 comments:

Posting Komentar

Beritahu saya apa yang Anda pikirkan tentang tulisan ini... :)