Jumat, 06 Juli 2012

Esensi Lain dari Bekerja

Alhamdulillah, hari ini masih disibukkan dengan pekerjaan.
Masih seputar mapping.
Sebuah kesibukan positif.
Menurutku, sibuk yang positif harus disyukuri karena bila waktu ini tak kita isi dengan kesibukan yang baik maka yang terjadi adalah sebaliknya. Kita akan disibukkan dengan urusan-urusan negatif.

Oke, posting kali ini tak bisa panjang karena malam sudah begitu larut dan kebetulan aku baru masuk kamar kos. Baru lembur dari LPPM ITS membuat peta. Rasanya letih + kenyang. =D
So langsung saja ke inti tulisan ini.

Yang mau aku sampaikan dalam tulisan kali ini adalah sebuah kalimat bijak dari Mas Tommy, kenalan baru yang juga rekan kerja di LPPM.
Saat mengerjakan laporan tadi pagi kami sempat sharing tentang bagaimana menjalani hidup sebagai mahasiswa yang mandiri dan harus bisa lepas dari ketergantungan kepada orang tua.
Lalu dari sharing itu aku dapati Mas Tom menyebutkan kalimat yang tak biasa didengar telinga.
Kalimatnya kurang lebih begini:
Bekerja sebenarnya adalah kegiatan untuk mengisi waktu menunggu sebelum waktu shalat tiba. (Mas Tommy)

Awalnya aku pikir kalimat itu biasa saja.
Tapi setelah cukup lama merenung, ternyata maknanya lumayan dalam.
Semoga kawan-kawan juga bisa memahaminya juga.

Share

0 comments:

Posting Komentar

Beritahu saya apa yang Anda pikirkan tentang tulisan ini... :)