Kamis, 22 Maret 2012

Dan Inspirasi itu Datang...


Tiga hari yang lalu aku ikut presentasi di rektorat lt 1. Jadi pendengar. Presentasi itu tentang program-program yang ada kampus kyoto, jepang. Universitas nomor 2 di jepang (nomor 1 nya tokyo). Dari situ aku kenal mas fajar, mahasiswa lulusan S1 ITB yang dulu ingin mendaftarkan diri jadi tenaga pengajar di PWK ITS (kampusku) tapi ditolak. Ditolak karena masih lulusan S1. kompetensi yang dibutuhkan harus lebih tinggi, S2. akhirnya dia berusaha untuk melanjutkan studinya denan mencari beasiswa. Akhirnya dia coba berbagai peluang untuk beasiswa ke luar negeri. Dia gagal 10 kali. Bayangkan! 10 kali!
Tapi dia masih mencari lagi. Akhirnya dia dapet yang monbusho. Pilihannya dulu ada 2: tokyo dan kyoto. Ternyata dia dapet di kyoto. Subhanallah. Begitulah orang kalo sudah "digiring" oleh Allah... Segalanya mungkin :)

Dari kisah hidupnya aku belajar sesuatu.
Dia dulu bahasa inggrisnya NOL | my english is not ZERO!
Dia punya semangat untuk maju | aku masih suka ragu-ragu. Aku ingin maju, tapi seringkali aku tak tahu bagaimana caranya. Akhirnya aku malah tak bergerak.
Dia punya visi yang jelas, jadi dosen | aku masih abu-abu... Seringkali visiku berubah-ubah. Tapi aku yakinkan diriku sendiri: aku akan belajar untuk menjauhi keabu-abuan. Lebih baik jadi HITAM sekalian kemudian berbenah untuk menjadi PUTIH. Daripada kita berada di abu-abu tapi tak berpindah dari keabu-abuan. Dan mulai sekarang visiku satu: AKU INGIN MELANJUTKAN STUDI DI JEPANG!!!
Dia gigih dalam mencari beasiswa | kegigihanku biasanya bertahan sementara. Hal itu dikarenakan karena aku abu-abu. Dan sekarang aku belajar untuk mengejar satu visiku dulu (agar aku tak jadi abu-abu): MENDAPATKAN BEASISWA UNTUK STUDI KE LUAR NEGERI!!!

Bismillah...
Share

0 comments:

Posting Komentar

Beritahu saya apa yang Anda pikirkan tentang tulisan ini... :)