Sabtu, 24 Maret 2012

Beberapa pasang mata

Beberapa pasang mata seakan mengintai sosokku
Aku tak yakin apa arti pandangan mereka terhadapku
Mata mereka bagai mata elang yang mengincar kelinci, tajam
Aku tak kuasa menepisnya satu-satu
Mereka ada banyak

Aneh memang...
Kadang aku merasakan kehangatan ketika mata kami bertemu, sebagian saja, tak semua
Sebagian lagi sepertinya adalah pandangan penuh harap, yang tak kunjung mendapat jawaban atas semua pertanyaan
Pikiranku melalangbuana hanya untuk menerka apa arti dari setiap pandangan yang mereka lempar kepadaku
Ketidakpastian sudah jadi hal lumrah dalam diriku
Kendati aku ingin sekali merubah itu semua, dari ketidakpastian menjadi penuh kepastian

Jika harus jujur...
Aku bisa saja mengungkap semuanya
Tapi aku ragu tak ada yang sakit hati nanti
Karena semua serba paradoksal, hukum keterbalikan berlaku
Yang kemarin aku kejar, tak sepenuhnya aku inginkan
Yang kemarin aku hindari, tak sepenuhnya aku benci

Sekarang yang terpenting adalah mengakhirinya
Aku tak seharusnya diam
Diam bukanlah suatu cara yang menyelesaikan
Mungkin memang harus digerakkan...
Tunggulah sebentar lagi...

Share

0 comments:

Posting Komentar

Beritahu saya apa yang Anda pikirkan tentang tulisan ini... :)