Selasa, 14 Juni 2011

Harus Bisa Bedain!

X: Widiih, rapi banget lo?
Mau mandu di mana emangnya?
Me: Haah??

Itu pertanyaan yang dilontarkan seorang temen ke gue hari ini saat di kampus. Mungkin dia ngerasa aneh karena gak biasa ngeliat mahasiswa yang pake baju agak rapi.
Ya, hari ini emang gue akuin kalo dandanan gue sedikit beda sama biasanya (kecuali kalo pas jadi pemandu LKMM tapi). Yang bikin gak biasa sebenernya cuman satu: sepatu pantovel, itu aja. Gak ada yang lain. Jadi kombinasi blouse biru lengan panjang, celana panjang kain, plus sepatu pantovel yang gue pake ngampus hari ini ya wajar-wajar aja. Mirip-mirip sama eksmud (eksekutif muda) gitu lah. xP
Tapi gak ada yang spesial kok. Ya, paling enggak, itu yang ada dalam benak gue.

Tapi ternyata, apa yang gue pikirin gak sama sama orang lain! Terbukti dengan adanya pertanyaan tadi.
Nah, sekarang gue nanya.. Emang aneh ya kalo ada mahasiswa yang kuliah di jurusan teknik yang kalo ngampus pake setelan hem + celana kain + pantovel?
Atau keanehan itu muncul karena sekarang kebanyakan mahasiswa pergi kuliah cuman pake kaos?
Which one is in your mind? Hemm..

To tell the truth, gue agak prihatin kalo ada mahasiswa jaman sekarang yang kalo masuk kelas waktu kuliah cuman pake kaos. Gak rapi. Gak sopan. Kesannya gak menghargai dosen. Apalagi yang pake bawahan jeans yang bolong-bolong di bagian lututnya. Errgh, gue jadi ngerasa sherina banget! [sherina = gregetan, tau lagunya kan?]
Dan fenomena itu sering terjadi di kampus gue. Bukan sering lagi malah, tiap hari selalu ada yang kayak gitu. Kuliah cuman pake kaos. Padahal udah ada aturan yang bilang kuliah gak boleh cuman pake kaos. Kaos boleh, minimal yang ada kancingnya alias polo shirt. Tapi apa? Lagi-lagi aturan dibuat untuk dilanggar.
Duh, parah pak!

Sekali lagi, harusnya kita bisa ngebedain lah posisi kita sewaktu jadi siswa dan mahasiswa. Derajat mahasiswa itu lebih tinggi dibanding siswa. Camkan itu!
Dan seharusnya lagi mahasiswa itu lebih dewasa. Dewasa gak melulu dihubung-hubungkan sama usia. Dewasa bukan hanya diliat dari tampangnya yang keliatan tua. Tapi dewasa bisa ditunjukkan melalui sikapnya, dan salah satu sikap yang menunjukkan hal itu adalah cara berpakaian. So, kawan-kawanku mahasiswa... Tolong dibedain ya, gimana cara berpenampilan seorang remaja ababil dan gimana cara berpenampilan seorang mahasiswa (yang katanya mahasiswa adalah remaja/kaum muda yang intelek).
Bisa kan? | Aku yakin 100% pasti bisa. Kan udah pada pinter-pinter tuh...

Penampilan itu bukan segalanya. Tapi yang dinilai orang pertama kali dari kita adalah penampilan, bro.
Jadi, you know laah... Share

0 comments:

Posting Komentar

Beritahu saya apa yang Anda pikirkan tentang tulisan ini... :)